Makna Kelestarian bagi P&G

Pantene_AboutUs_Sustainability

Hubungi Pantene

Sejak Juli 2002, P&G telah mengurangi penggunaan energi sebesar 48%, emisi CO2 sebesar 52%, pembuangan limbah sebesar 53%, dan penggunaan air sebesar 52%. P&G menargetkan peningkatan profil lingkungan di semua lini operasi, dengan tujuan mencapai penurunan per unit produksi sebesar 20% lagi untuk emisi CO2, konsumsi energi, konsumsi air, dan pembuangan limbah dari pabrik P&G, sehingga menghasilkan total penurunan minimal sebesar 50% sepanjang satu dekade.

• Peningkatan Melalui Tanggung Jawab:

Meningkatkan kehidupan di seluruh dunia adalah bagian penting dari strategi P&G. Tujuannya antara lain membantu 300 juta anak untuk hidup, belajar, dan berkembang; mencegah 160 juta hari penyakit; dan menyelamatkan 20.000 jiwa dengan menyediakan 4 miliar liter air minum bersih melalui program Children’s Safe Drinking Water.

• Peningkatan Melalui Produk:

P&G berupaya memuaskan konsumen dengan inovasi ramah lingkungan yang meningkatkan profil lingkungan dari produk-produknya. Dengan target mengembangkan dan memasarkan produk inovasi ramah lingkungan senilai $50 miliar, P&G dalam proses mencapai targetnya dengan penjualan $13,1 miliar sejak Juli 2007.

Saat ini, prestasi tersebut menunjukkan langkah-langkah dalam perjalanan panjang P&G untuk menjadi perusahaan yang lebih ramah lingkungan, dan ini diakui pada tahun 2009 serta 2010 oleh Corporate Knights, yang menobatkan P&G sebagai salah satu dari 100 perusahaan ramah lingkungan.