Mulai dari akar untuk rambut terindah

Selama bertahun-tahun, Pantene telah membantu wanita di seluruh dunia mengatasi masalah rambut mereka, meningkatkan kepercayaan diri, dan menginspirasi wanita agar berkilau dari dalam. Mari kita simak kisah Pantene.

Pantene_AboutUs_History

Penemuan Di Swiss | 1940-an

Pada tahun 1940-an di Swiss, para ilmuwan dari perusahaan obat Swiss, Hoffman-La Roche, menemukan keajaiban Panthenol. Vitamin ini yang biasa digunakan untuk merawat kulit terbakar ternyata juga memiliki sifat penyembuhan yang luar biasa untuk rambut rusak.

Heritage-Article_02

Kelahiran Pro-V Science | 1960-an

Berkat penemuan mengagumkan ini, Hoffman-La Roche bermitra dengan ilmuwan yang dijuluki 'The Vitamin Pope', Dr. Gustav Erlemann, untuk mengembangkan formula eksklusif yang dapat digunakan dalam produk perawatan rambut. Setelah menghabiskan ribuan jam untuk menyempurnakan penemuan ini—mulai dari perekayasaan hingga pengujian, dan penyempurnaan setiap aspeknya—Dr. Erlemann berhasil menciptakan formula perawatan rambut Pantene yang pertama, meletakkan landasan untuk Pro-V Science.

Heritage-Article_03

Membuat terobosan di dunia perawatan rambut | 1986

Di tahun 1986, Pantene meluncurkan kampanye iklan yang kini dianggap sebagai salah satu kampanye paling ikonis di sepanjang masa. Pada saat peluncurannya, iklan ini sangat kontroversial karena satu kalimat yang diucapkan oleh sang model, “Don't hate me because I'm beautiful” (Jangan benci saya karena saya cantik). Kalimat ini dianggap narsistik, dan dikritik oleh sejumlah kelompok.

Heritage-Article_04

Lompatan Global | 1990-an

Di awal tahun 1990-an, Pantene memulai gerakan ekspansi cepat ke banyak negara di seluruh dunia. Di antaranya mencakup Australia, Selandia Baru, Eropa Tengah dan Timur, Timur Tengah, Afrika Utara, Amerika Latin, Korea, Jepang. Kini, Pantene terus berusaha mendistribusikan produknya ke seluruh dunia, dengan tujuan untuk memberikan rambut kuat dan cantik kepada para wanita.

Heritage-Article_05

Di Puncak Mode | 1997

Seiring dengan pengakuan dan keterkaitan nama merek Pantene yang semakin kuat di antara wanita, Pantene dengan cepat menjadi primadona dunia mode di akhir tahun 1990-an, dengan dukungan dari Milan Fashion Week, Vogue, Cosmopolitan, dan lainnya.

Heritage-Article_06

 Teknologi Rambut Tercanggih | 2010

Di tahun 2010, Pantene berkolaborasi dengan NASA, menggunakan teknologi pemodelan mereka untuk menemukan informasi baru tentang struktur molekul rambut. Penemuan ini memungkinkan Pantene untuk merancang ulang perawatan rambut, menyempurnakan formula untuk memastikan setiap tetes Pantene menutrisi rambut dari dalam hingga luar.

Heritage-Article_07

Mengejar Kesempurnaan | 2012

Pantene Hair Research Alliance didirikan tahun 2012 untuk membawa riset dan pengembangan Pantene ke level yang lebih tinggi. Memadukan Sains dan Kecantikan, Alliance terus mengembangkan solusi yang lebih kuat untuk menciptakan perawatan rambut yang lebih efisien. Kini, setelah lebih dari 60 tahun pengembangan dan lebih dari 1.000 formulasi, upaya Pantene yang tiada henti dalam mengejar kesempurnaan terus berlanjut untuk memberikan rambut yang lebih sehat dan lebih bernutrisi kepada para wanita di seluruh dunia.