SIAGA LEPEK: CARA UNIK MENGATASI RAMBUT LEPEK

SIAGA LEPEK:

CARA UNIK MENGATASI RAMBUT LEPEK

Rambut lepek memang bikin jengkel. Gimana ngga? Sudah repot-repot distyling biar bervolume, ga sampai setengah hari juga sudah kempes. Dan mengingat cuaca di Indonesia yang cenderung panas dan lembab, banyak yang sering merasa deg-degan saat memasuki jam rawan lepek, yaitu sekitar jam 3 sore.

Kami mengumpulkan beberapa cara yang sering dilakukan wanita Indonesia saat untuk mencegah rambutnya menjadi lepek. Beberapa diantaranya lumayan unik lho. Kalau kamu sering melakukan yang mana?

Disisir Terbalik

Membalikkan rambut lalu menyisirnya dari arah akar hingga ujung adalah cara yang lumayan praktis untuk membuat rambut tidak lepek. Hasilnya pun bisa langsung terlihat dengan volume yang bertambah di bagian ubun-ubun.

Hanya saja, efeknya tidak tahan lama. Bahkan banyak yang mengaku kalau sebelum 1 jam rambutnya sudah lepek lagi.

Diusrek-usrek

Penyebab rambut lepek adalah sebum (minyak) berlebih yang dihasilkan kulit kepala yang menempel di rambut. Menyebabkan rambut saling menempel dan menjadikannya terlihat kempes.

Kamu bisa mengusrek-usrek atau mengacak ringan rambut menggunakan jari untuk memisahkan rambut yang menempel dan memberi sedikit volume di ubun-ubun. Namun tentu saja hanya sementara, karena dalam waktu singkat sebum (minyak) berlebih akan kembali menempel di rambut.

Disasak

Menyasak rambut ngga hanya digunakan untuk membuat sanggul kondangan, tapi ini juga cara yang cukup efektif untuk memberi volume ekstra di rambut dan mencegah lepek. Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu harus menggunakan sisir khusus bergigi rapat. Dan agar hasilnya tahan lama, kamu juga membutuhkan bantuan hair spray, hair foam, atau hair mousse.

Roll Rambut

Seperti halnya lipstick atau sisir, rol rambut juga sering ditemukan di tas wanita. Malah banyak juga yang memanfaatkan waktu tempuh ke kantor untuk ngerol rambut di mobil. Makin banyak rol rambut yang dipakai, maka rambut akan makin terlihat bervolume.

Tapi secara udara di Jakarta panas dan lembab, cara ini pun cenderung ngga tahan lama, karena sebum (minyak) berlebih di kulit kepala akan segera menjadikan rambut lepek.

Dry Shampoo atau Bedak Rambut

Cara lain untuk mengatasi rambut berminyak dan lepek adalah dengan memakai Dry Shampoo yang berbentuk seperti bedak.

Sesuai namanya, dry shampoo bisa membersihkan sebum (minyak) berlebih di kulit kepala dan rambut tanpa harus keramas. Cara ini lumayan efektif, hanya saja dry shampoo tidak banyak dijual bebas dan cenderung mahal.

Tapi banyak juga lho yang cukup kreatif memakai bedak bayi sebagai pengganti dry shampoo untuk menghilangkan rambut lepek. Tapi jangan lupa untuk menyisir rambut dan merapikannya ya? Kalau ngga nanti rambutmu malah terlihat putih-putih seperti berketombe.

Hair Spray

Ini cara favorit banyak wanita buat mengatasi rambut lepek dan tipis. Karena tinggal semprot-semprot lalu style sederhana, dan voila! Rambut pun bervolume.

Tapi perlu diingat, hair spray menggunakan bahan-bahan kimia yang beresiko menyebabkan rambut rusak. Kalau kamu menggunakan hair spray tiap hari, maka kamu pun harus rajin melakukan perawatan biar rambutmu ngga kering dan rusak.

Keramas dengan shampoo anti lepek

Setelah keramas, rambut dan kulit kepala akan langsung bersih dari sebum (minyak) berlebih yang menempel. Sehingga secara alami rambut pun terlihat bervolume. Dan jika keramas dengan shampo untuk rambut lepek yang tepat, rambutmu bisa tahan lepek lebih lama lho, misalnya dengan Shampo Pantene Anti-Lepek.

Khusus untuk wanita Indonesia, PANTENE mempersembahkan rangkaian shampo dan kondisioner Anti-Lepek pertama*di Indonesia.

Shampo baru yang bening banget ini diperkaya formula Pro-Vitamin yang ringan dan micro-cleanser untuk membersihkan rambut dengan lembut dari sebum (minyak) berlebih, kotoran, debu, polusi, juga sisa produk berat yang menempel hingga tuntas.

Tak hanya itu, Pantene Anti-Lepek juga mengangkat kekuatan rambut dari pangkalnya tanpa membuatnya terasa berminyak, sehingga rambut pun bisa tuing-tuing mengembang dan lebih kuat melawan lepek, bahkan di jam rawan lepek sekalipun.

Dan agar rambut jadi lebih kuat melawan lepek, jangan lupa untuk melengkapi perawatan rambutmu dengan Pantene Kondisioner Anti-Lepek.

So, mulai sekarang perlu ribet lagi kan untuk mengatasi lepek? Tinggal keramas pakai Pantene Shampo Anti-Lepek, kamu pun siap untuk SAY BYE BYE ke rambut lepek!

SIAGA LEPEK: CARA UNIK MENGATASI RAMBUT LEPEK