EKSPEKTASI VS REALITA YANG DIHADAPI OLEH KAMU YANG BEKERJA DI KOTA BESAR

sumber : www.fithog.com

Gaya hidup serba modern dengan kemudahan akses untuk mendapatkan apapun, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para perempuan untuk bekerja di kota-kota besar. Gambaran film-film Hollywood serta postingan di sosial media mengenai hidup di kota besar yang serba gemerlap tentunya bikin kamu gak sabar  pingin kerja di kota besar. Tapi apa benar realitanya seperti itu? Yuk lihat realita bekerja di kota besar dibawah ini.

1. Lifestyle vs load kerja

sumber : hk.asiatatler.com

Maunya sih hangout selepas jam kantor, tapi apa daya load kerja yang besar membuatmu urung untuk bisa hangout walau hanya sekedar makan di kafe bersama teman-teman. Saat weekend pun rencana untuk bisa santai seringkali gagal terlaksana dikarenakan harus lembur mengerjakan tumpukan pekerjaan.

2. Shopping sepuasnya vs Tarif hidup yang mahal

Pinginnya sih gaji sebagai upah setelah bekerja keras dapat digunakan untuk shopping sepuasnya. Namun tagihan-tagihan yang harus dibayar serta taraf hidup yang tinggi di  kota besar membuat kamu mengurungkan niat untuk  shopping . Gagal deh impianmu untuk bisa beli handbag baru setelah gajian.

3. Tampil keren vs terkena polusi

Meski sudah berdandan cantik dari rumah setiap paginya, lengkap dengan make up serta rambut yang telah tertata rapih, terpaan polusi*, di jalan pun tak ayal memporak-porandakan dandananmu. Tanpa sadar, rambut rontok** karena terpaan polusi yang nyatanya 3x lebih banyak menyerang rambut daripada kulit***. Memang paling sebel kalau terkena polusi, sudah bikin rambut bau, lengket, rapuh, pantes rontok! 

Gak perlu panik, karena sekarang sudah ada solusi untuk masalah ini yaitu  Pertolongan Pantene pada Kerontokan atau P3K. Bila kamu cemas akan kesehatan rambut serta kulit kepalamu yang tiap hari terkena terpaan polusi*, kamu bisa gunakan rangkaian produk Pantene Hairfall yang diformulasikan khusus untuk melindungi kerontokan rambut**.  Kandungan manfaat yang terkandung juga lebih kecil dari partikel polusi, sehingga rambutpun terlindungi maksimal dari polusi. Yuk Pakai Pantene sekarang!  Yang bisa lawan rontok, lawan polusi! Untuk mendapatkan produk Pantene kamu bisa cari di Lazada serta toko-toko terdekat.

4. Me time di rumah vs terjebak macet

Setelah bekerja keras seharian, tentunya yang paling kita dambakan adalah waktu untuk bisa bersantai dengan diri sendiri di rumah. Namun realita berkata lain, pasalnya jalanan di kota besar yang terkenal macet membuat kamu harus rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk berkendara pulang kerumah. Waktu yang harusnya bisa digunakan untuk beristirahat jadi terbengkalai deh.

5. Mengikuti trend vs tak cocok dengan cuaca Jakarta

Inginnya sih bisa terus tampil menarik dengan tren terbaru, namun apadaya cuaca di Kota besar yang tak menentu membuat beberapa tren seperti dress dengan potongan backless, atau ankle boots berbahan kulit, menjadi tak mungkin dipakai. Hmm sayang juga kan kalau fashion item keren ini jadi rusak karena kena hujan atau polusi?

Nah, inilah realita kehidupan karir yang ‘keras’ di kota besar. Yakin, masih mau kerja disini?

*Polusi seperti debu dan asap
** Kerontokan karena rambut patah
***Berdasarkan studi komputasi yang dilakukan P&G pada permukaan rambut dan kulit terhadap paparan polusi (asap dan debu) 2014] di Singapura

Artikel ini juga di publish di Popbela di https://beauty.popbela.com/hair/pantene/ekspetasi-vs-realita-yang-dihadapi-oleh-kamu-yang-bekerja-di-kota-besar-csc/full