10 Fakta Rambut Yang Perlu Kamu Tahu



Fakta Tentang Rambut Hari Ini

Salah satu aset yang paling disayangi para wanita adalah rambut mereka. Mulai dari dibersihkan dengan shampo serta kondisioner khusus hingga dirawat secara rutin lewat creambath dan masker rambut. Nah sebenarnya, kamu sudah betul-betul memahami mahkota yang ada di kepalamu belum sih? Yuk simak 10 fakta tentang rambut yang unik dan menarik!

1. Secara umum, setiap orang memiliki 100.000 sampai 150.000 kantong rambut di kepala kita.

2. Setiap helai rambut mampu menahan beban hingga 100 gram. Jika dikalikan dengan jumlah rambut rata-rata, maka seluruh rambut di kepalamu dapat menahan beban seberat dua ekor gajah. Wow!

3. Warna rambut paling umum adalah hitam pekat. Sementara rambut merah alami adalah warna paling jarang karena hanya dimiliki oleh 1% dari populasi dunia. Nomor dua warna paling jarang ditempati rambut pirang dengan jumlah hampir 2%.

4. Ternyata rambut kita memiliki materi yang sama seperti kuku, bulu burung dan kulit reptil! Materi ini dinamakan keratin.

5. Kehilangan rambut sebanyak 50-100 helai per hari bukan mitos lho, melainkan sebuah fakta rambut. Jadi jangan takut kalau melihat ada rambut yang rontok saat keramas karena hal itu betul-betul normal. Nah jika kamu merasa rambut yang rontok lebih banyak dari biasanya, segera rawat dengan rangkaian Pantene Pro-V Hair Fall Control agar rambut kuat lawan rontok.

6. Bila rambutmu sepanjang bahu, ujung rambutmu sudah berusia 3 tahun. Nah untuk rambut sepinggul, bagian ujungnya sudah berusia 5 tahun!

7. Ini fakta rambut yang penting diingat, ternyata rambut sangat rentan ketika basah. Segala penarikan, penyisiran dapat membuat rambut rusak. Jadi pastikan kamu mencuci rambut dengan lembut ya. Pilih shampo yang cocok digunakan sehari-hari. Aplikasikan tanpa menggosok terlalu kuat dan pijat secara lembut ke kulit kepala.

8. Tahukah kamu bahwa sesungguhnya kamu harus menggunakan pengeriting dan pencatok rambut hanya ketika rambutmu kering? Ternyata, alat styling dengan plat panas yang menempel langsung ke helai rambut bisa memanaskan air pada batang rambut. Akibatnya, rambut pun rusak dan bercabang. Nah sebelum bercabang, yuk aplikasikan Pantene Pro-V Total Damage Care yang dilanjutkan dengan kondisioner.

9. Setiap helai rambut sudah memiliki materi genetik di dalamnya yang cukup untuk mengkloning seorang manusia. Itu sebabnya rambut yang menempel di sisir sering dipergunakan dalam tes DNA. Now that's interesting.

10. Ini satu lagi fakta tentang rambut yang enggak bisa dianggap remeh: saat tepapar matahari, dalam udara dingin hingga dihempas angin kencang, rambut dapat kehilangan kelembaban sehingga mulai frizzy, patah dan rusak. Namun ada leave-in conditioner yang bertugas mengunci kelembapan. Coba kondisioner tanpa bilas  Pantene Pro-V Perfect On  terbaru untuk melindungi rambutmu.