Short Hairstyle yang Trendy dan Cara Merawatnya

Girl with beautiful short haircut

Untuk perempuan, biasanya rambut panjang identik dengan image yang feminin namun rambut panjang juga bisa susah diatur dan ditata. Sebaliknya, rambut pendek lebih mudah diatur, lebih mudah dirawat, dan juga ditata. Rambut pendek juga lebih mudah untuk dikeramas dan lebih mudah kering. Rambut pendek juga bisa menonjolkan aspek feminin dari wajah perempuan dan membingkainya sehingga tampak lebih muda dan fresh. Pada artikel ini akan dibahas gaya rambut pendek yang bisa kamu coba, bagaimana cara menatanya, dan juga cara perawatannya.

Tipe-tipe Short Haircut

Rambut pendek memang terkesan lebih simpel tapi bukan berarti membosankan ya. Karena ada banyak cara untuk mengkreasikan rambut pendekmu.

Choppy short crop

Potongan rambut pendek ini menyerupai potongan rambut bob yang dimodel lebih berantakan dan dibuat bergelombang. Konsep gaya rambut ini memang agak berantakan jadi kamu bisa lebih bebas berkreasi dalam membuat rambutmu wavy dengan curling iron atau catokan rambut biasa. Gaya rambut ini cocok untuk perempuan dengan rambut tipis. Ujung-ujung rambut yang terlihat tumpul bisa membuat rambutmu terkesan full. Kalau rambutmu tebal, kamu bisa mengurangi sedikit tekstur pada model ini agar tidak terlihat terlalu bulky.

Short blunt bob

Model rambut bob ini memiliki ujung-ujung rambut yang terlihat tumpul dengan poni yang menyentuh alis. Potongan rambut ini memberikan kesan modern dan feminin yang akan cocok buat kamu yang punya style bold dan classic. Kamu juga bisa coba mewarnai rambut model ini dengan shade blonde untuk tampilan yang lebih fresh.

Very short hair with full bangs

Gaya rambut pendek ini adalah gaya rambut yang ber-layer dengen potongan yang choppy. Model poninya lembut dan tipis di ujung. Model rambut ini cocok untuk memberikan kesan tulang pipi yang tinggi dan menunjukkan bentuk matamu yang indah.

Wedge cut untuk rambut tebal

Wedge cut untuk rambut tebal

Buat kamu yang berambut tebal, kamu bisa coba model wedge cut ini. Gaya rambut dengan layer dan sisi belakang yang lebih pendek membuat rambutmu tampil lebih ramping dengan tekstur yang cantik.

Chin length bob with deep side bangs

Chin length bob with deep side bangs

Model rambut bob dengan panjang sedagu dan poni samping yang panjang ini cocok untuk melembutkan garis rahang yang tajam. Gaya rambut ini pas banget buat kamu yang punya tekstur rambut medium dan yang ingin punya poni yang panjang dan jatuh dengan lembut.

Textured bob with long bangs

Salah satu variasi gaya rambut bob yang wavy dengan poni yang panjang. Gaya rambut ini cocok untuk kamu yang punya rambut yang tipis dan bergelombang. Model rambut ini adalah model rambut belah tengah sehingga poni yang panjang dapat membingkai wajahmu dengan cantik.

Styling Rambut Pendekmu

Siapa bilang model rambut yang sama itu membosankan? Dengan sedikit sentuhan styling rambutmu bisa terlihat berbeda dan tampil lebih fresh. Kami punya beberapa rekomendasi gaya rambut yang simpel dengan cara styling yang mudah tapi tetap terlihat cantik.

Curled

Membuat rambut pendek menjadi sedikit bergelombang sebenarnya bukan ide yang buruk lho. Nyatanya, rambut pendek yang dipadukan dengan loose curl bisa membuatnya tampak lebih indah dan bervolume.

Straightened

Straightened hair

Gaya klasik rambut lurus dan pendek memang nggak pernah salah. Sebelum meluruskan rambutmu, siapkan pelindung panas untuk rambut, pelembut, dan tentunya catokan rambut. Lalu luruskan rambut sedikit demi sedikit. Tentunya dengan rambut yang lebih pendek, kamu akan lebih mudah dan lebih cepat meluruskan rambutmu dibandingkan dengan rambut panjang.

Messy look

Untuk memperbaiki rambut rapuh dan rusak kami merekomendasikan rangkaian Pantene Perawatan Rambut Rontok yang dilengkapi dengan Pantene Pro Vitamin Formula dan Rice Oil Essence dari Jepang yang berguna untuk menjaga struktur protein helai rambut dari pangkal hingga ke ujung.

Hati-hati dengan panas

Kurangi penggunaan heat-styling tools seperti catokan, curling iron, atau blow dryer. Karena panas dari alat-alat itu akan membuka kutikula rambut dan membuatnya kering dan rusak. Rambut yang rusak tidak bisa mempertahankan warna sebaik rambut sehat sehingga rambutmu akan tampak kusam. Kamu bisa coba pakai texturizing spray sebelum tidur di rambut yang masih basah. Esoknya rambutmu akan terlihat bergelombang tanpa perlu pakai catokan atau curling iron.

Sisir dengan hati-hati

Salah satu keuntungan rambut pendek adalah rambut pendek lebih jarang kusut daripada rambut panjang, makanya kamu sebenarnya tidak perlu sisir untuk mengatur rambutmu. Cukup gunakan jari untuk mengatur rambut pendekmu. Jika kamu memang ingin menggunakan sisir, gunakan bristle brush.

Jadi gimana? Mulai tertarik untuk ganti gaya rambut jadi lebih pendek? Gaya rambut pendek tidak hanya bisa menonjolkan aspek feminin dari wajah perempuan namun juga lebih mudah untuk dirawat dan ditata. Dengan tips-tips di atas kamu bisa mencoba berbagai macam variasi rambut pendek agar kamu bisa selalu tampil beda dan fresh. Berani coba?

PRODUK TERKAIT